- Advertisement -

Lucy Sosialisasi Hidup Sehat, Bentuk Peduli Kesehatan Masyarakat

0 21

Detiknews.id – Anggota DPR Komisi IX DPR RI Dra.Lucy Kurniasari mengadakan kegiatan peduli Kesehatan dan lingkungan. Ratusan peserta memadati kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat. Kegiatan berada di Universitas Airlangga Fakultas Kedokteran Hewan, Kampus C Jalan Dharmahusada Indah Surabaya.

Foto : Anggota DPR RI Komisi IX, Dra. Lucy Kurniasari bicara di depan publik – detiknewsid/m9

Dalam sambutannya, Anggota DPR Komisi IX DPR RI Dra.Lucy Kurniasari mengatakan, hari ini kami mengadakan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat ini secara serentak di 13 provinsi 137 kota kabupaten.

Ad Kapolda Jatim
Banner In Content 1

“Ini semua ujung tombak dalam masyarakat kita harus turun bersama-sama dengan Kementerian terkait mensosialisasikan Bagaimana pola hidup sehat disampaikan sekarang ini sudah bergeser pola kehidupan kita,” tuturnya.

Masih dengan Lucy, penyakit yang dulunya pada tahun 90 banyak penyakit yang menular dan penyakit yang tidak menular. Semua karena pola hidup kita, kita mengedukasi masyarakat lewat kegiatan sosialisasi. Sesuai tema Gerakan Masyarakat (Germas).

“Seperti  BPJS harusnya pertanyaan itu disampaikan pada saat kita sosialisasi dengan BPJS nanti kita ada kegiatan sosialisasi dengan BPJS bisa ditanyakan. Bagaimana kinerjanya, tidak semua kesalahan pada pusat. Karena daerah ini juga sekarang tadi otonomi daerah tentunya kinerja Rumah Sakit SDM itu juga kita serahkan sepenuhnya di pemerintah daerah,” tuturnya.

Lanjut Lucy, sekarang ini lebih banyak yang sakit daripada yang sehat oleh karena itu gerakan ini juga membantu agar menekan supaya orang-orang yang sakit itu berkurang. Setidaknya, hingga sekarang ini kita ketahui bahwa BPJS Kesehatan defisit kita,  harus bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

Foto : Dra. Lucy Kurniasari menyapa masyarakat – detiknewsid/m9

“Kita akan bentuk kader-kader BPJS di setiap Kelurahan agar bisa membantu meringankan masyarakat kurang mampu. Untuk pola hidup sehat itu adalah dimulai dari diri sendiri seperti jangan merokok dan minum minuman beralkohol.

Lucy menambahkan, contoh kecil saya mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat penting. Selain itu, melakukan olahraga setiap hari. Mungkin setelah pulang kantor bisa melakukan olahraga itu disarankan 1 hari itu 30 menit. Untuk lingkungan kita bagaimana membentuk lingkungan bersih,” pungkasnya. Jum’at (15/03/2019)

Harapan kedepannya masyarakat khususnya di Kota Surabaya ini bisa lebih sehat dengan gerakan masyarakat hidup sehat, tentunya dengan masyarakat yang sehat keluarga yang sejahtera. (M9)

Comments
Loading...