Danlanud Halim Sambut Kunjungan Pasis Seskoau Angkatan 56 dan A-11

0 48

Detiknews.id.Jakarta – Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma, Marsama TNI Muhamad Tonny Harjono, menyambut kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-56 dan Sesau A-11, di Gedung Gendewo Saktek 021 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (14/3/19). Dalam rangka Kuliah Kerja (KK) di Lanud Halim Perdanakusuma. Rombongan dipimpin langsung Wadan Seskoau Marsma TNI Kusworo.

Tonny mengatakan, kesempatan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri, karena Lanud Halim Perdanakusuma telah dipilih menjadi salah satu obyek observasi dan penelitian Pasis Seskoau A-56, dan Sesau A-11 dalam menggali permasalahan untuk dicarikan upaya penyelesaian terkait dengan tema Peran TNI AU Dalam Rangka Penanganan Bencana.

“Keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma sebagai pangkalan operasi, jadi salah satu komponen penting, dan secara langsung berperan aktif dalam proses penanganan bencana, baik dari aspek penyiapan personel maupun alutsistanya, serta koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana,” ucapnya.

Sementara itu, Kusworo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Seskoau mengatakan, program Kuliah Kerja Pasis Seskoau Angkatan ke-56, dan Pasis Sesau A-11 tahun pelajaran 2019 ke Lanud Halim Perdanakusuma ini bertujuan untuk mengaplikasikan pelajaran dengan melaksanakan survei di berbagai obyek.

“Lanud Halim Perdanakusuma jadi sasaran obyek penelitian untuk nambah wawasan Pasis, agar lebih komprehensif dan terarah, dalam kumpulkan data yang dibutuhkan sesuai sasaran kita ingin dicapai,” pesannya.

Usai diterima Danlanud Halim Perdanakusuma, kegiatan dilanjutkan dengan paparan tentang peran Lanud Halim Perdanakusuma dalam penanggulangan bencana, yang secara langsung disampaikan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Muhamad Tonny Harjono, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi dengan mengunjungi Skatek 021, Skadron Udara 2, 17, 31, dan 45.

Turut Hadir pada acara penerimaan kunjungan Pasis Seskoau A-56 dan Sesau A-11, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D., Kadislog Kolonel Tek Vidion Nugroho, S.T., Kadispers Letkol Pnb Fata Patria, dan para Komandan Satuan Lanud Halim Perdanakusuma.

Sesuai dengan tema, maka Lanud Halim Perdanakusuma dapat dijadikan sebagai dasar pemikiran, dalam menelaah penanganan bencana, yang dilakukan TNI Angkatan Udara. (igor)

Comments
Loading...