Kunci Jadi Prajurit TNI AD : Persiapan Matang, Kerja Keras, dan Kesungguhan

 

Detiknews.id – Untuk menjadi prajurit TNI AD tidak ada biaya, melainkan persiapan fisik, mental dan intelektual yang matang melalui kerja keras, kesungguhan, serta konsisten dalam berlatih dan belajar.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1011/Klk dalam rilis tertulisnya, Kapuas, Kalimantan Timur, Sabtu (2/3/2019)

Peduli akan generasi muda yang ingin menjadi prajurit TNI, Kodim 1011/Klk melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI baik Tamtama, Bintara, dan Perwira kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.

Diungkapkan oleh Dandim bahwa TNI AD secara serentak telah melaksanakan kampanye kegiatan rekrutmen prajurit Tahun 2019 ke seluruh tanah air.

“Rekrutmen tidak hanya disampaikan melalui media-media informasi tetapi juga dilakukan dengan sistem jemput bola datang ke sekolah-sekolah,” jelas Dandim.

Baca Juga
Tujuh Pemuda/i Krayan Jalani Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AD

“Sistem ini menjadi cara yang efektif dan efisien karena para pelajar dapat berinteraksi secara langsung dengan para prajurit TNI serta mencoba simulasi tes fisik seperti Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run agar para siswa mempunyai gambaran pada saat nanti mengikuti tes, dan yang akan dihadapi,” imbuhnya.

Menurut Bambang, Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI.

“Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan,” tambahnya.

Kodim 1011/Klk juga melakukan pengenalan profesi TNI AD melalui pemutaran video kepada siswa-siswi. Dengan demikian, menurut lulusan Akmil 2000 ini, para calon prajurit ini dapat mendapatkan informasi seputar TNI AD secara mendalam dan semakin menumbuhkan motivasi untuk mengabdi kepada Negara.

Baca Juga
Mario Blasius, Prajurit TNI AD Melaju Perdelapan Final Tinju Asian Games 2018

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kuala Kapuas Sukrani, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Kodim dan rombongan yang berkenan memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.

“Saya yakin dengan apa yang telah disampaikan, makin membuat para siswa lebih siap mengikuti tes, jika ingin mengabdi menjadi prajurit TNI,” ucapnya.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait