Bawaslu dan KPU Jakarta Utara Kunjungi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres : Jangan Karena Pesta Demokrasi Persaudaraan Pecah

 

Detiknews.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung SE, SIK, MSI, MH terima kunjungan kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Utara dan Komisi Pemilihan Umun (KPU) Jakarta Utara, bertempat di ruang Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat, (22/02/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung SE, SIK, MSI, MH menyempatkan dirinya perkenalkan diri dan mengucapkan terimakasihnya dapat bertemu dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas serta untuk membangun koordinasi bersama dengan tujuan menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kapolres AKBP Reynold E.P Hutagalung SE, SIK, MSI, MH menghimbau agar tidak berkampanye di tempat ibadah dan berharap kita semua yang hadir disini mampu menjadi tauladan bagi rekan rekan di sekitar kita,” tuturnya.

Baca Juga
Melalui Online, Pelaku Peredaran Materai Palsu Berhasil Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok 

“Jangan karena pesta demokrasi yang berjalan 5 (lima) tahun sekali, ada adik, kakak, atau saudara menjadi pecah, ini harus kita jaga dan mari wujudkan sinergitas kita untuk pesta demokrasi dengan impian berjalan lancar, aman dan kondusif”, kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung SE, SIK, MSI, MH.

“Dalam hal ini, Kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok turut andil dan siap untuk mengamankan berjalannya pemilu yang aman, damai, dan sejuk”, tambah AKBP Reynold.

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Utara Bpk Bahder dalam perkenalannya menyampaikan untuk penyimpanan logistik hanya 2 (dua) kecamatan dari 4 (empat) kecamatan yang bisa untuk penyimpanan. Masyarakat di wilayah penjaringan banyak yang keluar masuk kita harus banyak bersinergi untuk pengetahuan pemilu agar berjalan dengan lancar dan tidak melanggar peraturan yang ada. Jika ada data pemilih tambahan untuk tahanan polres tolong dibantu untuk persyaratannya, pungkasnya.

Baca Juga
Sholat Jumat Mulia Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Wakapolres : Mari Ciptakan Persatuan dan Kesatuan

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Moch. Dimyati menyampaikan dalam sambutannya, bahwa tetap kita harus menjaga integritas dan profesionalitas di wilayah Jakarta Utara dan kepada polri mohon bantuannya dalam menegakkan hukum bersama bawaslu. Kami sangat mengapresiasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang bekerja keras dan Bawaslu memastikan hari ini untuk pilpres pileg harus sesuai dengan regulasi yang ada, kata Moch. Dimyati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung SE, SIK, MSI, MH didampingi Wakapolres Pelabuhan Tg. Priok, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tg. Priok, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tg. Priok, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tg. Priok dan KBO Samapta Polres Pelabuhan Tg. Priok.

Baca Juga
Demi Keamanan Papua dan Korban Gempa Ambon, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Doa Bersama

Rombongan Bawaslu Kota Jakarta Utara dihadiri Ketua Bawaslu Jakut Moch. Dimyati, Komisioner Beny Sabdo, Komisioner Rini Rianti, Komisioner Sali Imaduddin, Komisioner Nur Hamidah, Panwascam Penjaringan Warsito Budi, Panwascam Tg Priok Mualam, Panwascam Pademangan Iqbal Absal, Panwascam Kelapa Gading Jejen juzaeni dan Staf pendukung Kota Rasyidin. Dari KPU Jakarta utara dihadiri Ketua KPU Jakut Bpk Bahder, Leli Sofyan, dan Arif.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait