Pangdam XII/Tpr Lantik 183 Bintara Abituren Dikmaba TNI AD TA. 2018

 

Detiknews.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melantik sebanyak 183 prajurit bintara pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2018 di Lapangan Sapta Marga, Rindam XII/Tpr, Senin (18/2/19).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam amanatnya mengucapkan rasa bangganya dan menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan.

“Agar keberhasilan ini dapat kalian jadikan motivasi untuk menapaki perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga mengatakan, pelantikan Bintara dan penyumpahan sebagai Prajurit, merupakan momentum yang bersejarah. Sejak saat inilah para Bintara telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Benteng Negara.

Baca Juga
Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Irdam XII/Tpr dan Danrem 102/Pjg

“Janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tukas Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga berpesan kepada para Bintara, agar mensyukuri segala anugerah Tuhan atas keberhasilan yang telah diraih sebagai prajurit. Juga agar selalu meningkatkan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan guna menghindari dan mencegah terjadinya pelanggaran.

“Jadilah prajurit yang militan dan selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap langkah dan tindakan,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam XII/Tpr, menyampaikan terima kasih pada Danrindam XII/Tpr serta jajarannya atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan program pendidikan.

“Lakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan pendidikan, sehingga dapat dilakukan penyempurnaan pada program pendidikan yang akan datang,” pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Baca Juga
Pangdam XII/Tpr Hadiri Acara Penutupan STQ ke-25 di Bumi Khatulistiwa

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para Staf Ahli Pangdam, Danrindam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Dansat/Kabalak Kodam XII/Tpr dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr, Forkopimda, para tokoh masyarakat, agama serta keluarga besar mantan siswa Secaba.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait