Mahfud MD: Kontestasi Politik Harus Dimaknai Untuk Kepentingan Bersama

0 55

Detiknews.id,- Sebagai langkah gerakan moral untuk mengajak masyarakat menjadi penyelamat ditengah tantangan berita hoax, Gerakan Suluh Kebanggaan mengadakan saresahan kebangsaan di salah satu hotel di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (12/03/19).

Saat ini dengan situasi bangsa Indonesia, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Prof. Mahfud, MD. Menurutnya, bangsa ini dihantui maraknya potensi perpecahan antar komponen bangsa dan disamping maraknya politik identitas sehingga antar kelompok saling serang satu sama lain.

“Gerakan Suluh Kebangsaan merupakan gerakan bersama untuk lebih mengedepankan dialog, menjunjung tinggi kebersamaan dan menghargai kebinekaan dalam bingkai NKRI”Kata Mahfud didepan para Tokoh NU, muhammadiyah,  Dan Tokoh NW NTB.

- Advertisement -

Menurutnya, kontestasi politik tidak boleh menghalangi silaturahim. Beda pilihan politik tidak boleh membuat perpecahan.

Robert

“Kontestasi politik harus dimaknai sebagai kepentingan bersama untuk mencari yang terbaik, bukan dilakukan sebagai zero sum game. Itulah gagasan kami terkait Suluh Kebangsaan”Himbuhnya. (jr)

Comments
Loading...

Anda sedang offline