Satgas Pamtas Ajarkan Sikap Mandiri dan Cinta Tanah Air Pada Generasi Muda di Perbatasan

 

Detiknews.id – Selain menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas di Perbatasan RI-Malaysia, Yonif 511/DY juga melaksanakan pembinaan generasi muda yang ditujukan untuk meningkatkan kemandirian dan kecintaan kepada tanah air. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Letnan Kolonel Inf Jadi melalui rilis tertulisnya pada Senin (11/2/2019).

Diungkapkan Dansatgas, salah satu cara yang dilakukan prajurit Satgas Pamtas Yonif 511/DY, adalah menjadi tenaga pengajar khususnya dalam bidang kepramukaan di Sekolah Dasar Negeri 01 Seluas, Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

“Setiap hari Minggu, anggota Pos Pamtas Seluas selalu aktif untuk ikut serta membantu mengajar pramuka dalam rangka membina generasi kita serta untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar di SDN 01 Seluas,” ujar Letkol Inf Jadi.

Baca Juga
Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Gelar Nonton Bareng Warga di Kampung Karubate

Dikatakan Jadi, bahwa kegiatan pembinaan kepramukaan tersebut dilakukan oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Nur Wahid bersama dengan para pembina pramuka SDN 01 Seluas.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat menumbuhkan sikap kemandirian generasi muda serta sikap cinta tanah air,” kata Jadi

Sedangkan salah satu guru SDN 01 Seluas, Cristina, mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang telah turut serta membantu mengajar siswa-siswinya.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tenaga pengajar dari prajurit TNI, bapak-bapak TNI membantu kami dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini,” tutur Cristina.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait