Ketua Umum Kyai Kampung Nusantara Optimis Dengan Jokowi Ma’ruf

0 112

Detiknews.id – Sehubungan dengan puisi “Doa yang Tertukar” yang ditulis Fadli Zon, seorang tokoh Gerindra dan Wakil Ketua DPR ini sempat membuat warga Nadhatul Ulama (NU) sangat tersinggung karena isinya menistakan Ulama sepuh NU yang Kharismatik  (Almukarrom Kh. Maimoen Zuber yang akrab dipanggil Mbah Moen) yang tidak diragukan lagi keilmuan dan kealimannya.

Ketua Umum Kyai Nusantara Kyai Haji Abd. Tawwab mengatakan, justru itu menunjukkan tatakrama yang tidak elok dari seorang Fadli Zon sebagai publik figur yang seharusnya memberi contoh kepada masyarakat, baik ucapan dan prilakunya.

“Seandainya kita mau jujur, mengikuti doa Mbah Moen secara utuh dan tidak ada tendensi kepentingan yang menghalalkan segala cara, seharusnya seorang Fadli Zon tidak selayaknya menulis puisi itu, karena sudah jelas dengan klarifikasi Mbah Moen sendiri, karena faktor usia beliaunya kepleset lisan.

Masih dengan Kyai, wajarlah kalau seluruh warga NU tersinggung dan menimbulkan banyak reaksi. Kalangan santri menuntut agar Fadli Zon minta maaf, kalau tidak akan demo besar- besaran kerumah Fadli Zon.

“Begitu juga mendapat tanggapan dari Ketua PPP Romahurrozi, tidak ketinggalan putra Mbah Moen sendiri Gus Taj Yasin,” ungkapnya. Kamis (07/02/2019)

Kyai Abd Tawwab mengatakan, saya selaku Ketum FKKNu hanya bisa menghimbau kepada semua santrinya kyai kampung jangan tersulut emosi, mengadakan gerakan yang lebih membuat keruh dan panasnya situasi ditahun politik ini, karena suasana keruh dan panas ini yang diharapkan pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa ini.

Berikan pencerahan kepada masyarakat akar rumput agar tetap tenang sampai tiba tanggal 17 April 2019.

“Kita tetap tunjukkan ahlakul karimah, kerja keras penuh semangat dalam bingkai Ridlo Allah SWT. Insya Allah rahmat dan pertolongan Allah akan diberikan kepada kita, pasangan Nomer 01 Jokowi & Ma’ruf Amin akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Kita harus selalu ingat Salaamatul Insan Fi Khifdzil Lisan,” pungkasnya. (M9)

Comments
Loading...